3 Jenis Kategori Susu SGM untuk Anak dan Bunda

3 Jenis Kategori Susu SGM untuk Anak dan Bunda

Di Indonesia terdapat berbagai macam produk susu formula yang beredar. Tentu kualitas dari semua produk tersebut berbeda-beda. Namun, dari semua merek tersebut susu SGM dapat dikatakan menjadi salah satu yang terbaik. Bukan hal yang aneh memang mengingat produk susu formula lokal tersebut sudah ada sejak tahun 1965 silam.

Susu formula ini memiliki berbagai macam kategori yang dapat Anda pilih. Setiap kategori tersebut berisi kandungan yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan tubuh. Apa sajakah kategorinya? Berikut ini informasi lengkapnya untuk Anda.

3 Jenis Kategori Susu SGM untuk Anak dan Bunda

  1. Kategori Ananda

Kategori susu yang pertama adalah Ananda. Produk susu formula ini ditujukan bagi bayi dengan range usia dari 0 bulan sampai dengan 12 bulan. Di kategori ini juga dibagi lagi menjadi dua range umur bayi yakni Ananda 1 untuk range usia 0 sampai dengan 6 bulan dan Ananda 2 untuk bayi yang berusia antara 6 sampai dengan 12 bulan.

Hal yang perlu diperhatikan di sini adalah posisi susu formula kategori Ananda ini tetap memungkinkan untuk didukung dengan ASI Ibu. Pada umumnya, Ibu yang memilih produk ini adalah yang mengalami kendala dan permasalahan dalam menyusui si kecil karena produksi ASI yang kurang atau gangguan lainnya.

  1. Kategori Eksplor

Pada usia 12 bulan, anak mulai memerlukan lebih banyak lagi gizi dan nutrisi untuk mendukung pertumbuhannya. Melihat kebutuhan tersebutlah susu kategori eksplor diluncurkan. Pada susu eksplor terbagi menjadi 3 tahapan yakni eksplor 1 plus, eksplor 3 plus, dan terakhir eksplor 5 plus.

Maksud dari tahapan tersebut adalah eksplor 1 plus untuk anak usia 1 sampai dengan 3 tahun. Eksplor 3 plus untuk anak dengan usia antara 3 sampai dengan 5 tahun. Sementara untuk eksplor 5 plus ditujukan untuk ananda yang berusia antara 5 sampai dengan 12 tahun. Menggunakan formula complinutri, kategori eksplor ini dapat menyuplai nutrisi untuk memaksimalkan pertumbuhan si buah hati.

  1. Kategori Bunda

Tidak hanya khusus untuk si buah hati saja, ternyata ada juga kategori susu formula untuk bunda hamil dan menyusui. Hadirnya kategori Bunda ini adalah perwujudan dukungan untuk program gizi untuk 1000 hari pertama si kecil hadir ke dunia. Caranya adalah dengan menyuplai nutrisi yang baik sejak si kecil masih berada di kandungan bunda.

Kandungan yang terdapat pada susu formula kategori bunda antara lain adalah kalsium, vitamin D, asam Folat, dan juga minyak ikan. Semua kandungan nutrisi tersebut memiliki peranan penting dalam mendukung perkembangan tulang dan otak bayi serta dapat melindungi si ibu dari mengalami anemia.

Bagaimana? Banyak sekali bukan produk susu formula ini? Mulai sekarang, Anda tidak perlu bingung lagi memilih susuh formula terbaik untuk si kecil. Langsung saja cari dan dapatkan produk-produk susu formula SGM terbaik di Orami shopping toko khusus perlengkapan bayi.