3 Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 18 yang Gampang dan Cepat

3 Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 18 yang Gampang dan Cepat

Setelah selama beberapa waktu belum ada kejelasan, Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja akhirnya memberi kepastian pembukaan Kartu Prakerja gelombang 18 di bulan Agustus ini. Menariknya, jumlah peserta yang diterima di gelombang 18 ini sangat besar yakni 2,8 jutaN peserta.

Namun, terkait tanggal pembukaan belum dapat dipastikan oleh pejabat terkait. Peserta yang dapat mendaftar Kartu Prakerja adalah Warga Negara Indonesia dengan usia di atas 18 tahun. Peserta juga sudah tidak terdaftar sebagai pelajar di institusi pendidikan formal.

Cara Mendaftar Program Kartu Prakerja Gelombang 18

Target sasaran penerima manfaat Kartu Prakerja adalah buruh atau pekerja yang dirumahkan atau ingin meningkatkan skill, dan pengusaha mikro kecil. Berikut adalah langkah untuk mendaftar Kartu Prakerja secara mandiri:

  • Siapkan smartphone atau laptop yang terhubung ke internet. Buka website resmi Kartu Prakerja di link berikut https://www.prakerja.go.id/
  • Ketikkan alamat email yang akan digunakan untuk membuat akun Prakerja
  • Pada laman berikutnya, inputkan password akun dengan minimal 6 karakter
  • Centang opsi “Saya Menyetujui Syarat dan Ketentuan”
  • Tekan tombol “Buat Akun”
  • Isi data kependudukan terkait seperti nomor KK dan momor NIK. Siapkan juga foto KTP yang jelas agar dapat terbaca oleh sistem.
  • Siapkan alat tulis dan juga kertas yang diperlukan untuk ikut Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar.
  • Apabila gelombang pendaftaran sudah dibuka, Anda harus klik “Gabung” pada dashboard utama
  • Jika gelombang pendaftaran belum dibuka, maka Anda baru bisa klik “Gabung” setelah pendaftaran dibuka. Segera klik “Gabung” saat pendaftaran gelombang 18 dibuka.
  • Tunggu pengumuman lolos seleksi Kartu Prakerja yang akan dikirim melalui SMS

Daftar Pelatihan Prakerja Gelombang 18 yang Mudah dan Cepat

  1. Memulai Bisnis Online Melalui Instagram

Pelatihan ini dapat dilakukan hanya dalam waktu 3 jam saja. Dalam pelatihan ini, para peserta akan belajar secara menyeluruh hal-hal yang dibutuhkan terkait cara memulai bisnis melalui Instagram termasuk mengembangkan brand sendiri.

Anda juga akan diajarkan cara membuat desain sederhana untuk Instagram Feed dan Story. Biaya kelas ini adalah Rp 300 ribu dan dipandu oleh Aditya Kristanto Goenawan. Beliau merupakan lulusan dari National University of Singapore dan berpengalaman di bidang Digital Marketing lebih dari 9 tahun.

  1. Belajar Teknik Mengambil dan Mengedit Foto dan Video Menggunakan Smartphone untuk Menjadi Fotografer

Kelas ini akan mengajarkan Anda, baik yang sudah profesional maupun pemula untuk belajar cara mengambil hingga edit foto dan video hanya berbekal smartphone saja. Kelas ini hanya memakan waktu selama 6 jam dan akan mengajarkan berbagai teknik penting dalam pengambilan gambar seperti lighting.

Mau belajar apa

Kelas fotografi ini dipandu oleh profesional sekaligus pengusaha jasa fotografi dan videografi, Edwin Effendi. Edwin Effendi sudah dipercaya menangani berbagai event berkelas dunia seperti ASEAN Games, IMF Conference, Konser Katty Perry, SNSD dan masih banyak lainnya.

  1. Tips Cepat Dapat Kerja dan Memulai Karir Sebagai Sales

Kelas ini bisa diselesaikan dalam waktu 3 jam dan dengan biaya hanya Rp 300.000. Di kelas ini Anda akan belajar mulai dari cara membuat CV bagi tenaga sales, persiapan interview, mempersiapkan penampilan menarik, hingga teknik presentasi produk dan jasa.

Kelas ini akan dipandu oleh ahlinya yakni Januarius Gunawan. Beliau berpengalaman lebih dari 19 tahun di dunia sales. Pengalaman yang luas dari sang ahli tentu akan memberikan Anda skill dan ilmu yang tak ternilai harganya.

Cara Membeli Pelatihan Prakerja Gelombang 18 dari Pakar.co.id

Pakar merupakan salah satu institusi penyedia pelatihan di Kartu Prakerja. Berbagai pelatihan berkualitas bisa Anda pelajari di sini. Apalagi setiap kelas akan dipandu langsung oleh instructor berpengalaman dengan kurikulum yang tepat.

Untuk membeli pelatihan dari Pakar Anda bisa beli pelatihan di Pintaria dan Pijarmahir. Caranya cukup salin nomor Kartu Prakerja Anda ketika proses pembayaran maka saldo Prakerja Anda akan otomatis terpotong. Selanjutnya tinggal redeem tiket kelas yang sudah Anda beli di Pakar.co.id untuk mulai belajar.

Gunakan Kartu Prakerja gelombang 18 sebagai kesempatan Anda untuk meningkatkan skill yang dibutuhkan agar sukses berkarir. Tidak hanya itu, Anda juga berkesempatan mendapatkan bonus menarik seperti pulsa dan paket data saat membeli pelatihan dari Pakar.co.id.