5 Faktor Untuk Menentukan Susu Formula Terbaik bagi Anak

5 Faktor Untuk Menentukan Susu Formula Terbaik bagi Anak

Susu formula merupakan asupan pendamping bagi si kecil. Susu formula sama pentingnya melengkapi nutrisi yang dibutuhkan dalam pertumbuhan anak. Di dalam susu mengandung berbagai tambahan nutrisi untuk kecerdasan dan imunitas tubuh anak.

Jangan sampai salah dalam memilih susu formula bagi si kecil, perhatikan kandungan nutrisi dan kecocokan bagi anak Anda. Pilihlah susu anak terbaik bagi buah hati Anda.

Tips Memilih Susu Terbaik

Kali ini Anda tidak perlu bingung dalam menentukan susu apa yang terbaik bagi buah hati Anda. Berikut ini dijelaskan apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih susu anak.

  1. Ketahui apakah anak alergi terhadap kandungan susu

Beberapa anak memiliki alergi terhadap beberapa makanan tertentu, salah satunya susu. Tak semua kandungan susu dapat menjadi alergi pada anak. Alangkah baiknya konsultasikan kepada dokter agar lebih tau lebih jelas tentang alergi yang dialami anak dan dapat menentukan susu terbaik baginya. Bagi para orang tua, berikut ini adalah ciri-ciri anak ketika mengalami alergi pada susu.

  • Kulit gatal merah setelah minum susu.
  • Anak muntah saat minum susu.
  • Mengalami diare.
  • Setelah meminum susu perut kembung.
  • Anak menjadi lemas dan pusing.
  1. Pahami berbagai jenis susu

Susu ada beberapa macam ditinjau dari bahan bakunya dan kandungannya. Yang pertama adalah susu sapi. Susu sapi merupakan susu yang paling banyak beredar saat ini. Susu sapi

  1. Perhatikan kelengkapan nutrisi pada susu

Ada beberapa nutrisi yang penting dalam susu. Nutrisi ini adalah yang umum ditemukan dalam susu, diantaranya ada omega 3 & omega 6, DHA, protein, viatmin A, vitamin D, vitamin B, zink, zat besi. Dan masih banyak lagi.

Pilihlah nutrisi yang sesuai bagi si kecil. Tentu Anda tidak ingin membuang uang secara percuma untuk membeli susu yang keliru, bukan? Perhatikanlah komposisi yang ada dalam kemasan susu.

  1. Sesuaikan susu dengan usia si kecil

Susu formula memiliki batasan usia pada kemasannya, gunakan itu sebagai acuan untuk memberikan pada si buah hati. Setiap usia memiliki nutrisi berbeda dalam tumbuh kembangnya.

  1. Ketahui kecocokan susu bagi buah hati Anda

Anak kecil, khususnya bayi lebih peka terhadap apa yang dikonsumsinya. Mereka akan memuntahkan makanan yang dirasa tidak cocok atau berbahaya bagi mereka. Rasa merupakan faktor utama agar anak mau minum susu. Jadi, ketahuilah susu yang disukai oleh si kecil.

Penutup

Demikian cara mengetahui susu formula yang terbaik bagi si buah hati. Setiap orang pasti menginginkan  terbaik bagi anaknya. Apalagi kepada si kecil yang sedang dalam masa emasnya. Segala aktivitas harus diawasi dan dikontrol. Asupan nutrisinya pun harus dijaga demi kebaikan pertumbuhan dan perkembangannya. Semoga informasi ini dapat bermanfaay bagi para orang tua.