Manfaat Mengonsumsi Kopi Espresso untuk Kesehatan Tubuh

6 Manfaat Mengonsumsi Kopi Espresso untuk Kesehatan Tubuh

Siapa nih yang suka menikmati segelas kopi espresso sebelum memulai harinya? Cita rasa kopi yang lebih intens pada espresso, bakal membuat Anda lebih merasa semangat dalam menjalani hari. Selain memiliki cita rasa nikmat yang begitu khas, espresso ternyata juga memiliki manfaat yang bagus untuk tubuh, loh! Simak 6 manfaat mengonsumsi espresso untuk kesehatan berikut ini.

  1. Bantu Meningkatkan Energi

Jika Anda sedang merasa tak bersemangat, luangkan waktu sebentar untuk menikmati secangkir espresso. Kafein yang terkandung dalam espresso, akan meningkatkan kewaspadaan tubuh dan otak Anda. Dengan begini, Anda akan jadi lebih berenergi, konsentrasi meningkat, dan ketajaman mental. Namun, selalu ingat untuk tak mengonsumsinya secara berlebihan, ya!

  1. Meningkatkan Daya Ingat

Tak hanya menambah energi dan konsentrasi, dengan Anda menikmati secangkir espresso secara rutin, maka daya ingat bisa makin tajam. Kandungan kafein dalam espresso akan memperkuat daya ingat, baik saat memperoleh ingatan tersebut dan juga saat mengingatnya kembali. Nah, jika sedang mengulang kembali pelajaran untuk ujian, jangan lupa dampingi dengan secangkir espresso.

  1. Melindungi Tubuh dari Paparan Radikal Bebas

Lindungi tubuh dari paparan radikal bebas, dengan rutin mengonsumsi espresso. Espresso kaya akan antioksidan, yang akan melindungi tubuh dari paparan radikal bebas. Seperti yang Anda tahu sendiri, paparan radikal bebas bisa memicu tumbuhnya sel kanker dalam tubuh Anda. Selain radikal bebas, antioksidan dalam espresso juga bisa mencegah terjadinya peradangan.

  1. Membantu Mencapai Berat Badan Ideal

Anda tak perlu takut akan naiknya berat badan jika rutin mengonsumsi secangkir espresso. Hal ini disebabkan karena kandungan kalori espresso yang begitu rendah. 1 ons espresso saja hanya mengandung 3 kalori di dalamnya. Anda bisa konsumsi espresso saat diet, tanpa takut akan kalori yang berlebihan, namun tetap mendapatkan tambahan energi.

  1. Mengurangi Risiko Terkena Stroke

Berkurangnya fungsi alat gerak tubuh karena terkena stroke, membuat penyakit ini menjadi salah satu penyakit paling ditakuti oleh masyarakat. Nah, Anda bisa mengurangi risiko terkena penyakit stroke ini dengan rutin meminum espresso. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa, risiko stroke bagi wanita yang meminum espresso, lebih rendah dibandingkan dengan wanita yang tak mengonsumsinya.

  1. Memperlancar Proses Pencernaan

Hindari konstipasi dengan mengonsumsi espresso secara rutin. Espresso memiliki kandungan anti peradangan, sehingga akan menghindarkan Anda dari rasa kembung dan tak nyaman setelah mengonsumsi makanan. Pencernaan bakal jadi lancar dan Anda pun siap menjalani hari dengan semangat dan energi penuh.

Itulah tadi 6 manfaat yang bisa Anda peroleh dengan rutin mengonsumsi kopi espresso. Cita rasa kopinya yang nikmat dan khas, bakal membuat Anda jadi lebih semangat dalam menjalani hari. Namun, ingat selalu ya untuk mengonsumsi espresso sewajarnya saja dan tak berlebihan, jika tak ingin efek baiknya ini berubah menjadi buruk.

Copyright Javier Mini Blog 2020
Shale theme by Siteturner