8 Kuota Internet Murah untuk Anak Sekolah

8 Kuota Internet Murah untuk Anak Sekolah

Kendala yang sering dihadapi oleh pelajar saat melangsungkan kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ) adalah biaya pembelian kuota internet yang mahal. Namun, belakangan ini muncul berbagai paket internet yang dikhususkan untuk membuka website pembelajaran. Nah, jika Anda tertarik untuk beli kuota internet murah untuk anak sekolah, berikut ini beberapa rekomendasinya.

1. Paket Ketengan Kuota Pelajar Telkomsel

Paket kuota internet pelajar ini dapat digunakan oleh mahasiswa dan pelajar untuk mengakses aplikasi atau website yang merupakan bagian dari Ilmupedia dan Konferensi. Paket tersedia dalam beberapa varian, mulai dari 2 GB hingga 20 GB dengan masa aktif 1 hari hingga 7 hari. Paket termurah bisa digunakan di semua jaringan 2G/3G/4G.

2. Paket Ketengan Ilmupedia Telkomsel

Telkomsel juga menawarkan paket Internet termurah untuk pelajar, seperti Paket Ketengan Sainspedia. Tersedia paket dengan benefit mulai dari 1 GB hingga 25 GB dengan harga mulai dari Rp. 500,- hingga Rp. 10.000,-. Paket Ketengan Sainspedia ini juga bisa digunakan di semua jaringan.

3. Paket Ilmupedia Telkomsel

Paket Sainspedia tidak jauh berbeda dengan paket di atas, juga dapat digunakan oleh mahasiswa untuk mengakses web dan aplikasi pembelajaran online. Ada dua paket Sainspedia yaitu 11 GB (Rp. 25.000,-) dan 22 GB (Rp. 40.000,-) dengan masa aktif 30 hari.

4. Paket Ketengan Ruangguru Telkomsel

Masih dengan produk Telkomsel, paket Ruangguru Ketengan didedikasikan untuk mengakses aplikasi dan jaringan Ruangguru untuk anak sekolah. Paket Ketengan Ruangguru, tidak jauh berbeda dengan paket di atas, juga menawarkan paket internet dari 1 GB hingga 25 GB dengan jangka waktu 1 hari hingga 7 hari.

5. Paket Edukasi 2GB XL

XL juga menawarkan Paket Edukasi 2 GB khusus untuk pelajar. Anda bisa mendapatkan paket internet Rp. 1000,- dengan masa aktif 1 hari. Paket Xtra Edukasi dapat digunakan untuk mengakses website pemerintah, aplikasi pendidikan online, dan portal universitas.

6. Paket Edukasi 5GB XL

Rekomendasi paket internet anak sekolah termurah selanjutnya adalah paket pendidikan XL dengan kapasitas 5 GB. Paket internetnya bisa dibeli seharga Rp. 4000,- dan bisa digunakan di semua jaringan. Perlu diketahui bahwa jika paket telah kedaluwarsa, XL tidak akan diperpanjang secara otomatis.

7. Paket Internet IM3Class 30GB

Paket IM3Class 30GB termurah dari Indosat Ooredoo dirancang khusus untuk anak sekolah untuk mengakses aplikasi pendidikan online seperti Ruangguru, Quipper, Zenius, Rumah Belajar, Sekolahmu dan lain sebagainya. Pengguna dapat membeli paket IM3Class 30 GB seharga Rp. 1,- melalui aplikasi myIM3.

8. Paket Internet Kuota Belajar Smartfren

Paket pelajar online termurah selanjutnya datang dari provider Smartfren. Bagi yang sudah memiliki nomor Smartfren dapat mendaftarkannya ke sekolah untuk mendapatkan bantuan kuota internet gratis. Tak hanya bisa digunakan oleh pelajar atau mahasiswa saja. Paket internet ini juga bisa digunakan oleh guru dan juga dosen, yang memenuhi syarat dan ketentuan.

Itu dia delapan paket internet khusus pelajar yang bisa Anda gunakan. Jika Anda tertarik untuk beli kuota internet murah tersebut, Anda bisa mencarinya di website Orami. Pasalnya, Orami menyediakan berbagai produk digital, seperti jual voucher internet, isi ulang pulsa dan masih banyak yang lainnya.