Ajukan KPR Via KPR BTN Online, Bagaimana Caranya?

Ajukan KPR Via KPR BTN Online, Bagaimana Caranya?

Bank BTN sebagai pionir KPR di Indonesia membuat langkah keren dengan mengeluarkan aplikasi pengajuan online untuk kredit KPR. Aplikasi dari BTN Properti ini tentunya akan mempermudah Anda dalam mewujudkan keinginan untuk mendapatkan rumah impian yang nyaman dan aman. Seperti apa aplikasi ini dan bagaimana cara menggunakannya?

Hadir untuk Mempermudah Pengajuan KPR

KPR BTN online ini bisa Anda temukan pada portal website BTN yang ada di www.btnproperti.co.id. Portal ini bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan rumah impian karena ia memberikan banyak fasilitas yang bisa dimanfaatkan untuk kemudahan mendapatkan rumah dan memperoleh informasi terkait dengan rumah.

Melalui portal ini, Anda bisa mendapatkan jawaban atas berbagai pertanyaan yang ada mengenai rumah dan cara kreditnya. Ada banyak fitur yang bisa Anda temukan di aplikasi ini, misalnya saja fitur konsultasi KPR. Lalu, ada juga simulasi KPR, edukasi masyarakat, customer service chat dan berita seputar properti dan informasi terkininya.

Adanya portal yang menyediakan beragam informasi yang bermanfaat ini tentunya bisa menjadi batu loncatan untuk menjawab pasar kebutuhan rumah di Indonesia. Dengan cara online, semua pengguna terlebih yang melek teknologi bisa lebih mudah mendapat apa yang mereka inginkan.

Meski baru diluncurkan sejak 2016 lalu, namun portal online ini memiliki banyak peminat. Bahkan, hingga saat ini pengajuan KPR BTN melalui portal ini makin banyak setiap tahunnya karena berbagai kemudahan yang diberikan. Secara garis besar, BTN menawarkan program 3 in 1 dalam pengajuan KPR online via portal ini.

Program tersebut terdiri dari pilih properti, apply KPR dan approval. Jadi, pengajuan melalui aplikasi ini akan mempermudah Anda dalam banyak hal mulai dari memilih properti, pengajuan KPR hingga persetujuannya.

Cara Pengajuan KPR Online di Portal BTN

Untuk mengajukan KPR secara online di situs yang sudah disediakan, sebenarnya caranya sangat mudah. Anda bahkan bila melakukannya di mana saja dan kapan saja. Cara pengajuannya adalah masuk dulu ke laman web BTN di www.btnproperti.co.id. Anda bisa mengakses laman web tersebut menggunakan PC ataupun telepon.

Jika sudah, lakukanlah registrasi. Nantinya, laman tersebut akan meminta data yang dibutuhkan. Isilah data tersebut sesuai dengan data diri Anda. Jika sudah, lakukan verifikasi data melalui email. Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah masuk ke web tersebut kembali untuk memilih rumah yang diinginkan.

Tinggal pilih kriteria rumah yang Anda inginkan. Di halaman tersebut, akan muncul berbagai rumah dengan kriteria yang telah Anda masukkan sebelumnya. Mulai dari letak rumah, luas tanah dan bangunan, kisaran harga dan masih banyak lagi. Anda bisa memilih salah satu dari pilihan yang muncul pada kolom pencarian sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.

Jika sudah, Anda bisa melakukan pengajuan KPR yang disertai dengan scan KTP dan slip gaji. Tinggal tunggu saja approval dari bank BTN. Hanya saja, perlu Anda ketahui bahwa pengajuan KPR via online ini hanya berlaku sampai tahap pengajuan Surat Persetujuan Penyediaan Kredit atau SP3K saja.

Apabila pinjaman KPR Anda disetujui oleh pihak bank, nantinya Anda tetap harus perlu melengkapi berkas yang dibutuhkan dan datang langsung ke kantor BTN terdekat dari rumah yang Anda pilih. Yup! Anda harus mengantarkan semua berkas yang dibutuhkan sebagai syarat di kantor BTN terdekat dari rumah yang akan dibeli.

Misalnya Anda membeli rumah di kawasan Jakarta Selatan sedangkan Anda tinggal di Bandung, maka Anda tetap harus menyerahkan dokumen yang dibutuhkan ke BTN terdekat di Jakarta Selatan. Sebab, sistem akan melacak otomatis dan disesuaikan dengan letak rumah yang Anda beli.

Namun, perlu Anda ketahui juga. Tak semua pengajuan aplikasi KPR BTN online untuk wujudkan rumah imajinasimu akan disetujui. Hanya yang memenuhi persyaratan saja yang bisa melanjutkan ke tahap pemenuhan berkas yang diperlukan. Pihak BTN akan melakukan berbagai pertimbangan untuk menerima pengajuan pinjaman KPR Anda.

Pertimbangan yang dimaksud adalah melihat dari status kredit Anda, memenuhi persyaratan atau tidak yang dilihat dari scan KTP yang Anda lampirkan, serta apakah gaji Anda memenuhi persyaratan atau tidak. Kalau semua memenuhi syarat, maka pengajuan KPR BTN online Anda akan diterima.

Apa Saja Syarat yang Dibutuhkan?

Untuk bisa mengajukan kredit KPR BTN melalui online ini, sebenarnya syarat yang diperlukan sama saja dengan syarat mengajukan KPR secara konvensional. Pertama, Anda harus warga negara Indonesia dengan usia minimal 21 tahun atau sudah menikah. Sedangkan usia maksimal adalah 65 tahun ketika pembiayaan ini harus lunas.

Anda juga harus memiliki pekerjaan tetap tentunya. Masa kerja atau usaha yang Anda miliki haruslah minimal satu tahun. Anda juga tak boleh memiliki catatan kredit atau pembiayaan lain yang bermasalah. Lalu, Anda pun diwajibkan untuk memiliki NPWP dan SPT Psl 12 dan melampirkan fotokopi KK dan KTP.

Anda juga diwajibkan untuk melampirkan mutasi rekening buku tabungan untuk tiga bulan terakhir. Bila Anda sudah menikah atau sudah cerai, maka Anda juga wajib melampirkan surat nikah atau surat cerai di dalam dokumen yang diperlukan. Bila semua persyaratan terpenuhi, Anda bisa mengajukan pinjaman dan menunggu persetujuan saja.

Nah, bagaimana? Masih menunda untuk memiliki rumah? BTN selaku pionir dalam pemberian KPR sudah melakukan banyak hal untuk memudahkan Anda mendapat rumah impian yang nyaman dan aman. Dengan hadirnya portal online BTN ini, Anda bisa mewujudkan rumah impian lebih mudah dan tak makan waktu yang banyak.

Copyright Javier Mini Blog 2019
Shale theme by Siteturner