Pilihan Bingkai Undangan Warna Terbaik  dan Romantis

Pilihan Bingkai Undangan Warna Terbaik  dan Romantis

Saat ini desain undangan untuk pernikahan memang semakin beragama. Anda bisa menentukan tema seperti apakah yang cocok dan matching dengan pesta pernikahan yang akan digelar nantinya. Dalam membuat undangan ini, memang terdapat berbagai macam hal yang harus diperhatikan seperti bagaimana bingkai undangan pernikahan.

Ada beragam bingkai yang biasanya digunakan untuk membuat undangan tersebut. Bingkai dengan konsep klasik tetap menjadi bingkai favorit  bagi banyak pasangan untuk membuat undangan. Jika anda bingung memilih bingkai undangan, berikut ini beberapa inspirasi yang bisa anda gunakan.

Inspirasi bingkai undangan warna

  1. Bingkai bunga mawar

Ini merupakan bingkai yang menjadi favorit para pasangan sejak dulu. Ya, seperti yang sudah diketahui mawar merupakan symbol kasih sayang. Untuk itulah banyak orang yang mempertimbangkan untuk menggunakan bunga mawar sebagai detail bingkai untuk undangan. Mawar dengan dua warna bisa menjadi pilihan terbaik.

  1. Sketsa bunga yang cantik

Selain itu, anda juga bisa menciptakan kesan artistic pada undangan pernikahan ada tersebut. Yakni dengan memilih bingkai sketsa bunga. Seperti namanya, jenis bingkai ini akan menampilkan sketsa bunga dan dedaunan yang terlihat cantik dimana menghiasi bagian pinggir dari undangan.

  1. Bingkai bertema floral

Pilihan bingkai undangan warna yang selanjutnya adalah bingkai dengan tema floral. Bingkai yang berhias bunga-bunga tentu akan menggambarkan kebahagiaan tersendiri bukan? Anda bisa mempertimbangkan bunga-bunga yang mewakilkan kebahagiaan tersebut. Pilihlah bingkai yang sesuai dengan warna utama undangan.

  1. Tropical frame

Ingin menghadirkan kesan yang segar pada undangan anda? Cobalah untuk mempertimbangkan undangan dengan tema tropical frame. Dimana bingkai tersebut akan dihiasi dengan dedaunan hijau segar yang terlihat menggantung di sudut atas undangan.

  1. Bingkai undangan bunga berenda

Selain floral ataupun bunga mawar, anda bisa mempertimbangkan untuk membuat bingkai undangan dengan tema bunga berenda. Bingkai ini sendiri juga tidak kalah cantiknya terutama dengan hadirnya renda. Anda bisa mempertimbangkan untuk memilih warna-warna lembut.

Demikian beberapa inspirasi bingkai undangan warna untuk menghadirkan undangan yang terbaik untuk anda. Dengan begini, anda bisa menemukan desain bingkai yang terbaik.

Gimana Sih Merawat Strap Jam Tangan Kulit yang Benar?

Gimana Sih Merawat Strap Jam Tangan Kulit yang Benar?

Kamu suka pakai jam tangan nggak sih? Kalau iya, jenis tali yang seperti apa kamu gunakan? Ada banyak macamnya loh jenis-jenis tali yang dipakai brand-brand jam tangan, salah satunya tentu saja bahan kulit. Strap jam tangan kulit terlihat lebih klasik sehingga cocok banget kamu pakai di acara kasual atau pun formal.

Tapi, karena jenis strap ini hanya bisa bertahan sampai sekitar 1 tahun atau 2 tahun, tentu kamu harus merawatnya dengan rajin. Bahkan penggunaannya saja bisa kurang dari 1 tahun kalau kamu sering memakainya di kondisi kegiatan yang berat-berat, seperti berenang atau sering berada di cuaca yang ekstrim.

Memang menonjolkan gaya klasik buat penampilanmu, tapi coba deh kamu rawat dulu yang benar agar talinya bisa tetap awet dan lebih tahan lama lagi.

Simpan Jam Tanganmu di Tempatnya

Kalau kamu mau menyimpan jam tanganmu saat lagi nggak mau dipakai, lebih baik kamu jangan menaruhnya di tempat yang permukaannya kasar. Meski jenis kulit jam tanganmu punya bahan yang bagus dan cukup kuat, bukan nggak mungkin loh kalau tali kamu bisa saja rusak. Adanya gesekan permukaannya yang kasar dengan talinya bisa membuat tali jamnya rusak tanpa kamu sadari.

Selain itu, kamu juga nggak boleh ya mendekatkan strap jam tangan kulit kamu di dekat pendingin atau pemanas ruangan. Kalau kamu tetap menaruhnya di sana, kelembaban talinya akan semakin cepat berkurang dan minyak alaminya juga semakin cepat hilang. Jadinya, tali jam tangan kulitmu akan terlihat kering dan pastinya semakin rusak.

Lebih baik kamu letakan saja di dalam kotak jamnya khusus kalau memang ada. Pasang strap jam tangan kulit kamu di bantalannya agar talinya bisa tetap mengikuti arah bantalannya. Selain itu, kamu yang mau berenang atau kegiatan yang lebih punya potensi yang basah-basah, sebaiknya lepaskan dulu jamnya agar talinya nggak ikut kebablasan yang bisa mengakibatkan cepat rusak tali kulitnya.

Rajin Dibersihkan

Setidaknya sekali seminggu kamu harus rajin-rajin membersihkan tali kulit jam kamu. Kalau kamu melihat ada noda yang menempel, langsung saja dibersihkan. Semakin lama kamu membiarkannya, akan semakin susah nanti nodanya bisa hilang. Gunakan kain mikrofiber karena bahannya yang lembut dan tentunya cocok banget buat membersihkan tali kulitnya.

Kalau ada noda yang membandel, kamu bisa loh memberikan baking sodanya dulu di daerah nodanya. Setelah itu, basuh dengan cepat menggunakan air dingin. Tapi ingat ya kamu harus segera mengeringkannya agar tidak meninggalkan noda kering di strap jam tangan kulit kamu.

Sudah tahu kan kalau kamu harus rajin-rajin membersihkan strap jam tangan kulit kamu? Jarang membersihkannya, apalagi menyimpannya di tempat sembarangan bisa cepat merusak tali jam tangan kamu nanti.

Tapi, strapnya sudah terlanjur rusak dan mau menggantinya dengan yang baru, kamu bisa nih beli tali barunya di Gunny Straps. Melalui https://gunnystore.id/, kamu bisa pilih deh tali jam tangan mana yang sesuai dengan keinginan kamu. Mau yang bahan kulit, kanvas, atau yang kesan playful mau pun klasik bisa kamu temukan dengan lebih cepat dan gampang.

Minder dengan Keringat yang Terlalu Berlebihan? Ini Nih Cara Mengatasi Keringat Berlebih

Cara Mengatasi Keringat Berlebih

Berkeringat merupakan salah satu kondisi alami yang pasti dialami setiap orang buat penyesuaian suhu badannya dengan kondisi lingkungan di sekitarnya. Kalau keluarnya masih pada kondisi yang normal seperti melakukan aktivitas yang butuh banyak tenaga, demam, atau pun karena makan makanan yang pedas, ada juga yang berkeringat terlalu berlebihan sehingga perlu menggunakan cara mengatasi keringat berlebih yang benar.

Keringat yang terlalu berlebih ada 2 jenis, yaitu hyperhidrosis focal primer dan secondary general hyperhidrosis.

Hyperhidrosis focal primer merupakan jenis keringat berlebihan yang hanya muncul di bagian badan tertentu saja. Bagian badan tersebut yaitu di telapak kaki atau tangan, lipatan paha, ketiak, mau pun wajah. Penyebab karena memang ada gangguan pada fungsi sistem saraf, bukan karena ada penyakit tertentu yang memicunya.

Sedangkan secondary general hyperhidrosis merupakan kondisi keringat berlebihan yang memang disebabkan karena penyakit tertentu, seperti tiroid, TBC, gagal jantung, kanker, parkinson, dan sebagainya. Selain dari penyakit-penyakitnya, obat yang dikonsumsi pasien juga bisa menyebabkan keringat berlebihan.

Gimana Mengatasi Keringat yang Terlalu Berlebihan?

Memiliki keringat berlebihan memang membuat siapa pun pasti nggak akan merasa nyaman. Makannya, kamu harus tahu dulu nih gimana cara mengatasi keringat berlebih.

  1. Membatasi konsumsi makanan pedas dan kafein

Kandungan kafein pada minuman tertentu seperti kopi atau cola bisa membuat badan kamu lebih gampang mengeluarkan banyak keringat. Begitu juga saat kamu sedang mengkonsumsi makanan yang pedas-pedas karena cabai, sehingga keringat yang dikeluarkan pun semakin bertambah banyak.

Coba kamu batasi makanan pedas dan minuman kafein apa yang membuat keringat kamu lebih gampang keluar. Nggak ada salahnya sih kalau kamu membuat catatan sendiri tentang makanan dan minuman apa yang memicu keringatmu.

  1. Mandi teratur

Mengatasi keringat berlebih juga bisa dilakukan dengan cara mandi secara teratur. Coba kamu mandi 2 kali sehari, terutama kamu yang sudah punya banyak kegiatan pada hari itu. Kalau kamu memang tidak punya banyak aktivitas dan bau badannya tidak mengganggu, kamu bisa juga mandi sehari sekali asalkan kamu lakukan dengan rutin.

Nggak hanya mandi secara teratur saja, pastikan kamu memakai sabun yang punya sifat anti bakteri. Sabun tersebut memang ampuh mengurangi bakteri pada kulit yang gampang menumpuk.

  1. Keringkan badan dengan benar

Setelah mandi, nggak semua orang cuek-cuek saja dengan kondisi badannya masih basah tapi langsung menggunakan pakaian. Padahal kebiasaan itu bisa memicu keringat berlebihan gampang keluar. Makannya, mengeringkan badan dengan benar merupakan cara mengatasi keringat berlebih yang tepat.

Tapi, nggak ada salahnya juga sih kalau kamu mengeringkan badan dengan handuk yang sedikit basah dan dingin agar bisa mengurangi kelenjar keringat mengeluarkan keringat.

  1. Gunakan pakaian yang tepat

Kalau kamu sering berolahraga, sebaiknya kamu gunakan pakaian yang tepat agar keringat yang dikeluarkan tidak terlalu berlebihan. Pakai pakaian yang punya sifat yang cepat menyerap keringat, adem, dan intinya punya sirkulasi udara yang baik, seperti bahan katun.

Kalau memang baju kamu sudah terlanjur basah berlebihan, selalu bawa baju ekstra agar penampilan kamu tidak menjadi terganggu akibat keringat yang berlebihan. Kamu bisa kok memakai pakaian berwarna hitam agar keringatnya tidak terlihat oleh orang lain.

Gimana? Gampang kan cara mengatasi keringat berlebih di atas? Punya keringat berlebih nggak akan buat kamu merasa nyaman, apalagi kalau kamu sering bertemu dengan banyak orang. Kalau masih saja tetap berlebihan keluarnya, coba kamu konsultasi dengan dokter khusus agar bisa diatasi lebih lanjut.

Mau Belanja Peralatan Tidur Bayi dengan Hemat? Ini Dia Tips-nya

Peralatan Tidur Bayi

Ada banyak perlengkapan yang harus dibeli para orang tua untuk anaknya yang baru lahir. Salah satunya adalah peralatan tidur bayi. Jika dituruti, membeli perlengkapan-perlengkapan tersebut akan benar-benar menguras kantong. Untuk itu, kalian harus tahu tips-tips agar belanja perlengkapan bayi khususnya peralatan tidur menjadi lebih hemat. Di sini, kami akan memberikan panduan dan tips-tips yang bermanfaat untuk kalian para orang tua semua.

Tips Hemat Belanja Peralatan Tidur Bayi

Tips-tips berikut mungkin bisa membantu kalian agar pengeluaran untuk belanja perlengkapan tidur bayi menjadi lebih hemat:

  1. Memanfaatkan Kado

Biasanya, pasangan suami istri yang baru saja memiliki anak akan mendapatkan kado dari keluarga, tetangga atau teman-temannya. Umumnya, kado-kado tersebut berupa perlengkapan bayi dan tak jarang perlengkapan tersebut termasuk perlengkapan tidur untuk bayi. Meski perlengkapan bayi yang didapat dari kado tidaklah banyak jumlahnya, namun ini akan sangat membantu. Jadi, kalian tidak perlu membeli perlengkapan bayi terlalu banyak. Biasanya, perlengkapan bayi yang sering diberikan untuk kado adalah seperti selimut bayi, sepasang kaos tangan & kaos kaki, pakaian bayi, dll.

  1. Barang Multifungsi

Dalam membeli perlengkapan bayi, sebaiknya carilah barang-barang yang multifungsi. Misalnya, saat kalian mencari sebuah baby box atau kasur bayi, maka usahakan pilih yang multifungsi. Ada banyak kasur bayi yang bisa digunakan untuk bayi baru lahir hingga berusia sampai 10 tahun. Meski harganya lebih mahal, namun pengeluaran menjadi lebih sedikit dalam jangka yang sangat panjang. Dan masih banyak lagi contohnya. Memang, kadang kita harus menginvestasikan sedikit lebih banyak uang untuk menghemat pengeluaran di kemudian harinya.

  1. Berburu Diskon

Persaingan toko kian ketat, termasuk toko perlengkapan bayi. Itulah kenapa tak jarang mereka memberi diskon besar-besaran untuk menggaet pelanggan. Jadi, saat hendak membeli peralatan tidur bayi, kalian bisa berburu diskon untuk mendapatkan harga yang miring. Perlengkapan bayi memang harus disiapkan jauh-jauh hari. Jadi, kalian punya banyak waktu untuk mencari-cari toko perlengkapan bayi yang memberi diskon paling menguntungkan. Perlengkapan bayi yang paling sering diberikan diskon adalah peralatan mandi bayi seperti shampoo, tisu basah, diaper, dll.

  1. Paket Perlengkapan Tidur Bayi

Biasanya, banyak toko atau swalayan yang menawarkan paket tertentu untuk produk yang dijualnya, termasuk paket perlengkapan tidur bayi. Harganya pun lebih bersahabat daripada kalian membeli eceran. Misalnya, daripada membeli baju, celana, popok, kaos tangan, dan kaos kaki satu per satu, ada baiknya mencari paket yang sudah mencakup semuanya. Kalian bisa bandingkan harganya pasti akan lebih murah. Dan ini sangat bermanfaat untuk menghemat pengeluaran saat belanja.

  1. Barang Second / Bekas

Banyak peralatan bayi yang harganya mahal padahal barang-barang tersebut belum tentu diapakai untuk jangka panjang. Oleh karena itu, tak ada salahnya membeli barang second untuk perlengkapan yang hanya digunakan jangka pendek dan harganya mahal. Misalnya adalah baby bouncer, box bayi, dll. Namun, pastikan kondisinya masih bagus dan layak pakai sehingga tetap memberikan keamanan dan kenyamanan.

Itulah beberapa tips penting untuk para orang tua yang ingin membeli peralatan tidur bayi dengan budget lebih sedikit. Meski berharap mendapatkan perlengkapan bayi dengan harga miring, namun jangan sampai mengesampingkan kualitas agar tidak menyesal atau kecewa di kemudian hari. Semoga tips-tips di atas bermanfaat untuk kalian para orang tua semuanya.

Copyright Javier Mini Blog 2019
Shale theme by Siteturner