Cara Mengajukan Kredit BRI untuk PNS

Cara Mengajukan Kredit BRI untuk PNS

BRI telah menyediakan peminjaman dana yang dikhususkan untuk Pegawai Negeri Sipil atau PNS untuk pinjaman dana tersebut seringkali disebut sebagai BRIguna yang menjadi fasilitas Kredit Tanpa Agunan dan diberikan pada calon debitur yang mempunyai penghasilan tetap. Dengan adanya kesempatan peminjaman dana pensiun ini, tentunya berbanggalah bagi Anda yang berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil.

Selain proses peminjaman dana yang tergolong cukup mudah, untuk proses pencairannya pun juga sangat cepat asalkan dokumen yang dibutuhkan sudah lengkap sesuai yang dibutuhkan oleh bank BRI. Hal menarik lain yang ditawarkan oleh bank BRI yaitu plafonnya dibawah 75 juta tanpa harus menyertakan jaminan seperti BPKB atau sertifikat.

Pegawai negeri sipil dapat mengandalkan SK yang dimilikinya beserta berkas pendukung yang lainnya. Untuk bunga yang ditawarkan pun juga tergolong rendah yaitu kisaran 1% untuk perbulannya dan hal ini tergantung pada jangka waktu karena dapat mencapai hingga 15 tahun. Dengan hal ini maka secara otomatis platfon yang dibutuhkan pun juga lebih tinggi. Untuk cara lengkapnya silakan baca cara mengajukan kredit pinjaman BRI terbaru.

Syarat Mengajukan Kredit BRI untuk PNS

Masing-masing dari plafon tersebut maksimalnya dapat cair hingga 500 juta untuk Pegawai Negeri Sipil. Untuk proses pengajuan kredit BRI yang dikhususkan untuk PNS sangatlah mudah, karena Anda hanya cukup memenuhi beberapa syarat dan ketentuan saja. Berikut ini persyaratan yang harus dipenuhi bagi PNS yang hendak mengajukan pinjaman dana, diantaranya:

  • e-KTP pemohon dan pasangan Fotocopy
  • Pas foto untuk suami istri bagi pasangan yang sudah menikah
  • Kartu Keluarga Fotocopy
  • Surat Nikah Fotocopy
  • NPWP Fotocopy
  • buku tabungan BRI Fotocopy
  • Agunan tambahan apabila peminjaman lebih dari 75 juta
  • SK pangkat terakhir
  • SK 80%
  • SK 100%
  • Fotocopy amprah atau daftar gaji terakhir yang di legalisir bendahara

Cukup dengan memenuhi beberapa syarat yang ada di atas, maka pihak BRI akan memberikan pinjaman sesuai dengan jumlah yang Anda harapan. Dengan hal ini maka Anda tidak perlu menjaminkan beberapa surat berharga yang Anda miliki untuk mengajukan pinjaman. Cukup dengan SK saja maka Pegawai Negeri Sipil sudah bisa mendapatkan pinjaman dana.

Pihak dari BRI itu sendiri telah menerapkan 2 fasilitas bagi peminjam kepada PNS yaitu PNS yang masih aktif maupun PNS yang sudah memasuki masa pensiun. Bagi PNS yang masih aktif bisa mendapatkan pinjaman dari BRIguna Karya. Sementara untuk PNS yang sudah pensiun dapat mengajukan pinjaman BRIguna Purna.

Peminjam yang masih aktif bekerja bisa memberikan agunan berupa SK pengangkatan. Sementara untuk Pihak PNS yang sudah pensiun dapat memberikan SK pensiun nya. Pihak dari nasabah bisa saja mengajukan pinjaman kreditnya pada jangka waktu 10 tahun dan untuk besar dari cicilannya bisa disesuaikan pada gaji yang diterimanya paling tidak 60%. Hal ini bertujuan supaya lebih memudahkan pihak peminjam dalam membayar angsuran.

Para nasabah yang mengajukan pinjaman melalui kredit BRIguna ini bisa saja digunakan supaya dapat memenuhi segala kebutuhan konsumtifnya. Misalnya saja seperti melakukan pembelian barang bergerak, melakukan perbaikan rumah, biaya pendidikan, keperluan konsumtif, maupun yang lainnya. Jika sekiranya Anda ingin mengajukan pinjaman untuk usaha, maka bisa mengajukan pinjaman KUR BRI.

Untuk proses peminjaman dana BRIguna sangatlah mudah dilakukan yaitu cukup dengan datang ke kantor BRI cabang saja yang ada di dekat rumah, maka peminjaman bisa segera diproses. Namun perlu diingat bahwa untuk proses peminjaman dana tersebut tidak asal saja, karena ada beberapa persyaratan yang harus terpenuhi. Untuk syarat yang ditentukan bisa Anda lihat pada penjelasan di atas.

Copyright Javier Mini Blog 2020
Shale theme by Siteturner