Gimana Sih Merawat Strap Jam Tangan Kulit yang Benar?

Gimana Sih Merawat Strap Jam Tangan Kulit yang Benar?

Kamu suka pakai jam tangan nggak sih? Kalau iya, jenis tali yang seperti apa kamu gunakan? Ada banyak macamnya loh jenis-jenis tali yang dipakai brand-brand jam tangan, salah satunya tentu saja bahan kulit. Strap jam tangan kulit terlihat lebih klasik sehingga cocok banget kamu pakai di acara kasual atau pun formal.

Tapi, karena jenis strap ini hanya bisa bertahan sampai sekitar 1 tahun atau 2 tahun, tentu kamu harus merawatnya dengan rajin. Bahkan penggunaannya saja bisa kurang dari 1 tahun kalau kamu sering memakainya di kondisi kegiatan yang berat-berat, seperti berenang atau sering berada di cuaca yang ekstrim.

Memang menonjolkan gaya klasik buat penampilanmu, tapi coba deh kamu rawat dulu yang benar agar talinya bisa tetap awet dan lebih tahan lama lagi.

Simpan Jam Tanganmu di Tempatnya

Kalau kamu mau menyimpan jam tanganmu saat lagi nggak mau dipakai, lebih baik kamu jangan menaruhnya di tempat yang permukaannya kasar. Meski jenis kulit jam tanganmu punya bahan yang bagus dan cukup kuat, bukan nggak mungkin loh kalau tali kamu bisa saja rusak. Adanya gesekan permukaannya yang kasar dengan talinya bisa membuat tali jamnya rusak tanpa kamu sadari.

Selain itu, kamu juga nggak boleh ya mendekatkan strap jam tangan kulit kamu di dekat pendingin atau pemanas ruangan. Kalau kamu tetap menaruhnya di sana, kelembaban talinya akan semakin cepat berkurang dan minyak alaminya juga semakin cepat hilang. Jadinya, tali jam tangan kulitmu akan terlihat kering dan pastinya semakin rusak.

Lebih baik kamu letakan saja di dalam kotak jamnya khusus kalau memang ada. Pasang strap jam tangan kulit kamu di bantalannya agar talinya bisa tetap mengikuti arah bantalannya. Selain itu, kamu yang mau berenang atau kegiatan yang lebih punya potensi yang basah-basah, sebaiknya lepaskan dulu jamnya agar talinya nggak ikut kebablasan yang bisa mengakibatkan cepat rusak tali kulitnya.

Rajin Dibersihkan

Setidaknya sekali seminggu kamu harus rajin-rajin membersihkan tali kulit jam kamu. Kalau kamu melihat ada noda yang menempel, langsung saja dibersihkan. Semakin lama kamu membiarkannya, akan semakin susah nanti nodanya bisa hilang. Gunakan kain mikrofiber karena bahannya yang lembut dan tentunya cocok banget buat membersihkan tali kulitnya.

Kalau ada noda yang membandel, kamu bisa loh memberikan baking sodanya dulu di daerah nodanya. Setelah itu, basuh dengan cepat menggunakan air dingin. Tapi ingat ya kamu harus segera mengeringkannya agar tidak meninggalkan noda kering di strap jam tangan kulit kamu.

Sudah tahu kan kalau kamu harus rajin-rajin membersihkan strap jam tangan kulit kamu? Jarang membersihkannya, apalagi menyimpannya di tempat sembarangan bisa cepat merusak tali jam tangan kamu nanti.

Tapi, strapnya sudah terlanjur rusak dan mau menggantinya dengan yang baru, kamu bisa nih beli tali barunya di Gunny Straps. Melalui https://gunnystore.id/, kamu bisa pilih deh tali jam tangan mana yang sesuai dengan keinginan kamu. Mau yang bahan kulit, kanvas, atau yang kesan playful mau pun klasik bisa kamu temukan dengan lebih cepat dan gampang.

Copyright Javier Mini Blog 2019
Shale theme by Siteturner