Kandungan Susu Pertumbuhan Anak Usia 5 Tahun Keatas  

Kandungan Susu Pertumbuhan Anak Usia 5 Tahun Keatas   

Anak adalah salah satu anggota keluarga yang paling berharga dan ada banyak penyakit yang bisa menyerang salah satunya adalah stunting. Nutrisi anak tetap harus diperhatikan meskipun sudah melewati umur 5 tahun agar tidak terjadi keadaan tersebut. Asupan nutrisi bisa diperbaiki dengan bahan makanan bergizi serta tambahan susu pertumbuhan anak usia 5 tahun keatas.

Perkembangan Anak Usia Lima Tahun

Saat sudah memasuki usia di atas lima tahun, seorang anak tidak akan mengalami perkembangan fisik secepat balita. Di usia ini, perkembangan lebih pada kemampuan si anak baik secara emosional, kemampuan berbahasa, ataupun kemampuan sosial.

Seorang anak akan tampak sangat aktif pada usia ini serta memiliki rasa ingin tahu yang lebih tinggi tentang banyak hal. Pola asuh yang baik serta pemberian makan yang sehat akan sangat menunjang perkembangan si anak. Perkembangan otak dan fisik anak dalam usia ini akan sangat menentukan bagaimana seorang anak tumbuh ke depannya.

Kandungan Susu Pertumbuhan

Susu saat ini tidak hanya bersifat sebagai penambah kalsium saja tetapi juga dikombinasikan dengan berbagai kandungan vitamin dan mineral. Mengkonsumsi susu dapat membantu perkembangan anak karena susu dapat membantu mencukupi kebutuhan nutrisi harian. Ini dia beberapa kandungan penting dalam susu pertumbuhan anak usia 5 tahun keatas:

  1. Antioksidan

Antioksidan memiliki peran penting bagi tubuh karena senyawa ini akan membantu sel menangkal radikal bebas. Radikal bebas dapat memberikan kerusakan pada sel tubuh salah satunya adalah melemahkan sistem imun sehingga anak lebih mudah sakit.

  1. Omega 3 dan 6 (AA & DHA)

Tubuh manusia pada dasarnya bisa secara alami menciptakan asam lemak esensial akan tetapi tidak untuk omega 3 dan 6. Keberadaan Omega 3 atau DHA ini sangat penting dalam perkembangan otak serta perkembangan organ penglihatan. Di sisi lain, Omega 6 (AA) ini banyak terdapat di dalam sel dan berfungsi sebagai senyawa penting untuk komunikasi sel.

  1. Probiotik

Probiotik sendiri adalah sebutan untuk bakteri baik yang nantinya akan membantu fungsi organ-organ pencernaan agar bekerja lebih maksimal. Keberadaan probiotik sendiri bisa menekan bakteri buruk sehingga pencernaan anak selalu berada dalam kondisi optimum. Efeknya adalah asupan nutrisi yang diberikan akan dicerna dengan sempurna oleh pencernaan.

  1. Asam Lemak Tak Jenuh

Kandungan satu ini dimiliki oleh susu Nutren Junior yang punya peran sangat penting dalam pertumbuhan. Asam lemak tak jenuh memiliki peran meningkatkan kolesterol baik sehingga organ jantung anak tetap terjaga. Selain itu kandungan asam ini juga berperan dalam  perkembangan otak anak dan membuatnya menjadi lebih baik.

Nutren Junior adalah susu pertumbuhan anak usia 5 tahun keatas terbaik karena kandungan nutrisinya yang lengkap. Jangan pernah meremehkan nutrisi yang diberikan pada anak karena hal tersebut akan menentukan bagaimana perkembangan anak ke depannya.