Peralatan Tidur Bayi

Mau Belanja Peralatan Tidur Bayi dengan Hemat? Ini Dia Tips-nya

Ada banyak perlengkapan yang harus dibeli para orang tua untuk anaknya yang baru lahir. Salah satunya adalah peralatan tidur bayi. Jika dituruti, membeli perlengkapan-perlengkapan tersebut akan benar-benar menguras kantong. Untuk itu, kalian harus tahu tips-tips agar belanja perlengkapan bayi khususnya peralatan tidur menjadi lebih hemat. Di sini, kami akan memberikan panduan dan tips-tips yang bermanfaat untuk kalian para orang tua semua.

Tips Hemat Belanja Peralatan Tidur Bayi

Tips-tips berikut mungkin bisa membantu kalian agar pengeluaran untuk belanja perlengkapan tidur bayi menjadi lebih hemat:

  1. Memanfaatkan Kado

Biasanya, pasangan suami istri yang baru saja memiliki anak akan mendapatkan kado dari keluarga, tetangga atau teman-temannya. Umumnya, kado-kado tersebut berupa perlengkapan bayi dan tak jarang perlengkapan tersebut termasuk perlengkapan tidur untuk bayi. Meski perlengkapan bayi yang didapat dari kado tidaklah banyak jumlahnya, namun ini akan sangat membantu. Jadi, kalian tidak perlu membeli perlengkapan bayi terlalu banyak. Biasanya, perlengkapan bayi yang sering diberikan untuk kado adalah seperti selimut bayi, sepasang kaos tangan & kaos kaki, pakaian bayi, dll.

  1. Barang Multifungsi

Dalam membeli perlengkapan bayi, sebaiknya carilah barang-barang yang multifungsi. Misalnya, saat kalian mencari sebuah baby box atau kasur bayi, maka usahakan pilih yang multifungsi. Ada banyak kasur bayi yang bisa digunakan untuk bayi baru lahir hingga berusia sampai 10 tahun. Meski harganya lebih mahal, namun pengeluaran menjadi lebih sedikit dalam jangka yang sangat panjang. Dan masih banyak lagi contohnya. Memang, kadang kita harus menginvestasikan sedikit lebih banyak uang untuk menghemat pengeluaran di kemudian harinya.

  1. Berburu Diskon

Persaingan toko kian ketat, termasuk toko perlengkapan bayi. Itulah kenapa tak jarang mereka memberi diskon besar-besaran untuk menggaet pelanggan. Jadi, saat hendak membeli peralatan tidur bayi, kalian bisa berburu diskon untuk mendapatkan harga yang miring. Perlengkapan bayi memang harus disiapkan jauh-jauh hari. Jadi, kalian punya banyak waktu untuk mencari-cari toko perlengkapan bayi yang memberi diskon paling menguntungkan. Perlengkapan bayi yang paling sering diberikan diskon adalah peralatan mandi bayi seperti shampoo, tisu basah, diaper, dll.

  1. Paket Perlengkapan Tidur Bayi

Biasanya, banyak toko atau swalayan yang menawarkan paket tertentu untuk produk yang dijualnya, termasuk paket perlengkapan tidur bayi. Harganya pun lebih bersahabat daripada kalian membeli eceran. Misalnya, daripada membeli baju, celana, popok, kaos tangan, dan kaos kaki satu per satu, ada baiknya mencari paket yang sudah mencakup semuanya. Kalian bisa bandingkan harganya pasti akan lebih murah. Dan ini sangat bermanfaat untuk menghemat pengeluaran saat belanja.

  1. Barang Second / Bekas

Banyak peralatan bayi yang harganya mahal padahal barang-barang tersebut belum tentu diapakai untuk jangka panjang. Oleh karena itu, tak ada salahnya membeli barang second untuk perlengkapan yang hanya digunakan jangka pendek dan harganya mahal. Misalnya adalah baby bouncer, box bayi, dll. Namun, pastikan kondisinya masih bagus dan layak pakai sehingga tetap memberikan keamanan dan kenyamanan.

Itulah beberapa tips penting untuk para orang tua yang ingin membeli peralatan tidur bayi dengan budget lebih sedikit. Meski berharap mendapatkan perlengkapan bayi dengan harga miring, namun jangan sampai mengesampingkan kualitas agar tidak menyesal atau kecewa di kemudian hari. Semoga tips-tips di atas bermanfaat untuk kalian para orang tua semuanya.

Copyright Javier Mini Blog 2019
Shale theme by Siteturner