Renovasi Rumah Minimalis dengan Arsitektur Menawan untuk Hunian Keluarga Kecil

Renovasi Rumah Minimalis dengan Arsitektur Menawan untuk Hunian Keluarga Kecil

Setiap orang pasti ingin memiliki hunian pribadi hasil jerih payahnya sendiri yaitu rumah. Apalagi bagi Anda yang sudah berkeluarga, tentu dituntut untuk memiliki rumah pribadi yang terpisah dari orang tua. Sayangnya, tingginya nilai jual rumah dan perangkatnya saat ini membuat sebagian besar orang belum juga memiliki rumah pribadi. Hal inilah yang melatarbelakangi munculnya KPR rumah minimalis dengan luas yang tidak terlalu besar bagi keluarga kecil Anda. Meski demikian, jangan salah bahwa rumah kecil juga bisa menjadi istana apabila didukung arsitektur rumah minimalis yang tepat.

Salah satu pemilik rumah minimalis dari kawasan Banjarmasin adalah Nadia Puteri Utami. Kini, rumah dengan luas tanah 9 x 18 meter tersebut telah mengalami renovasi dengan konsep american classic. Dengan luas bangunan asli hanya 6 x 10 meter yang dilengkapi 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi, berikut ini hasil renovasi dari hunian kecil berkonsep american classic yang menawan.

Desain Halaman Depan yang Tampak Segar

Konsep american classic diawali dengan bagian halaman depan rumah yang dihiasi dengan tembok berwarna cokelat dan dikombinasi dengan batu alam yang senada. Kemudian, bagian area samping rumah juga dilengkapi dengan taman mini disertai rumput hijau yang memberikan kesan segar. Tak lupa, hiasan lampu di bagian sudut taman yang menjadikan nuansa lebih romantis ketika dimalam hari.

Suasana Teras Rumah yang Hangat

Tak hanya bagian halaman depan rumah, desain rumah minimalis  berkonsep american classic juga diaplikasikan pada teras rumah yang terasa lebih hangat. Dengan sentuhan dinding warna netral serta kursi rotan, menjadikan penghuni merasa betah duduk seharian di teras sambil menikmati pemandangan taman mini halaman rumah.

Nuansa American Classic yang Terasa di Area Ruang Tamu

Nah, jika Anda penasaran dengan atmosfir maupun nuansa dari konsep rumah minimalis berupa american classic, cobalah tengok penampakan hasil renovasi rumah milik Nadia Puteri Utami ini. Pasalnya, arsitektur dan pemilihan furnitur yang digunakan sangat apik dan begitu menggambarkan suasana konsep classic american. Dimulai dari penggunaan sofa velvet yang empuk, chancelier yang indah, serta silver mirror yang mampu memberikan efek luas pada ruangan yang minimalis tersebut. Pemilihan warna yang saling menyempurnakan tersebut juga membuat kesan elegan. Tak lupa, letakkan vas bungan nan cantik di atas meja serta meja lampu di bagian sudut ruangan.

Desain Kamar Utama yang Simpel dan Dominasi Putih

Berbeda dengan penampakan ruang tamu yang terkesan lebih classic dan berkelas, kini renovasi rumah minimalis bagian kamar utama jauh lebih simpel dengan dominasi hanya warna putih saja. Hiasan yang dipajang juga tidak teralu banyak. Diduga, sang pemilik, Nadia Puteri Utami hanya menaruh dua pigura di samping tempat tidur.

Konsep Monokrom di Area Dapur

Meski memiliki rumah kecil, bukan berarti alasan untuk tidak menyulap nuansa monoton pada hunian Anda. Justru itulah yang menjadikan tantangan bagi pemilik rumah untuk mengubahnya menjadi lebih artistik dan berkesan. Salah satunya pada bagian area dapur yang dibuat konsep monokrom. Dimulai dari perpaduan hitam putih furnitur yang digunakan, hingga mozaik keramik pada area memasak sehingga memicu lebih on point. Adanya mozaik keramik tersebut juga berguna untuk melindungi dinding dari minyak maupun asap kompor yang korosif.

Nah, itulah gambaran konsep american classic hasil renovasi rumah minimalis milik Nadia Puteri Utami. Apakah tertarik untuk mengaplikasikannya pada hunian Anda?

Copyright Javier Mini Blog 2019
Shale theme by Siteturner