Tips Aman Berhubungan Seksual Saat Pandemi

Tips Aman Berhubungan Seksual Saat Pandemi

Tips berhubungan seksual saat pandemi sedang banyak dicari banyak orang, bagaimana tidak saat ini COVID-19 sudah ditetapkan sebagai pandemi oleh WHO. Dengan penetapan ini maka semua orang harus mematuhi berbagai protokol kesehatan salah satunya jaga jarak atau social distancing. Dengan adanya pembatasan jarak fisik artinya banyak sekali hal yang harus dibatasi, termasuk berhubungan intim.

Terkait dengan hal ini apabila Anda sudah positif terpapar COVID-19 jelas segala kontak dengan orang lain harus dibatasi. Anda harus melakukan isolasi di rumah dan berbagai perawatan sesuai dengan protokol medis. Sebaliknya, jika Anda tidak terinfeksi maka tidak ada larangan, artinya semua aktivitas seksual masih bisa dilakukan. Semua itu dengan catatan harus bisa melakukan jaga jarak lebih ekstra.

Untuk itu, berikut ini beberapa tips aman melakukan intim selama masa pandemi.

Beberapa Tips Aman Berhubungan Seks Saat Pandemi

1. Untuk lebih aman, lakukan hubungan seks bersama pasangan

Jika Anda termasuk pasangan yang sudah saling berbagi tempat tidur maka berpotensi untuk terkena penularan yang lebih tinggi. Hal ini dikarenakan beberapa jenis aktivitas seperti ciuman bisa memberikan resiko yang sangat tinggi. Meskipun demikian beberapa ahli mengungkapkan hal tersebut masih belum bisa dibuktikan.

Tetapi, mengurangi aktivitas seksual seperti ciuman menjadi langkah baik untuk mengurangi penyebaran virus. Terkait dengan hal ini beberapa ahli berpendapat jika Anda bisa melakukan seks aman ketika sudah meyakini bahwa pasangan Anda memang selalu dirumah. Artinya jarang memiliki kontak fisik dengan orang luar. Misalnya jarang keluar kota, sehingga Anda bisa mengetahui aktivitasnya sehari-hari.

Sebaliknya, apabila memang Anda memiliki pasangan yang memiliki tingkat resiko tinggi, sebaiknya jangan melakukan hubungan seks jika masih dalam masa karantina. Meskipun kita semua tahu aktivitas seksual memiliki banyak manfaat dalam kesehatan.

Seks diyakini bisa meningkatkan sistem imun dan membuat terhindar dari stress. Namun tetap Anda harus ingat jika ini merupakan masa pandemi sehingga hindari untuk melakukan hubungan dengan orang yang asing. Ini dikarenakan Anda tidak memiliki track record akan orang yang baru Anda kenal tersebut.

2. Berusaha menghindari beberapa aktivitas seksual

Apabila Anda masih ragu dengan kesehatan pasangan Anda maka bisa memulai melakukan pembatasan ciuman. Selain itu jangan melakukan aktivitas anal sekas karena ini bisa membuat kemungkinan adanya luka yang membuat infeksi mudah terjadi. Dengan ini sebaiknya beberapa aktivitas seksual seperti anal, rimming, fingering hingga aktivitas menggunakan mainan seks Anda hindari. Untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat Anda juga bisa bertanya kepada dokter terlebih dahulu.

3. Mencoba beberapa posisi

Untuk menghindari terjadinya ciuman, Anda dan pasangan bisa mencoba beberapa posisi. Sederhananya semakin sedikit kontak tatap muka yang dilakukan, artinya semakin baik. Gaya doggy style bisa Anda coba karena lebih aman dibandingkan dengan gaya misionaris. Namun jika Anda memang ingin melakukan kontak mata, aktivitas seks di depan cermin bisa Anda coba.

Itu tadi beberapa tips berhubungan seksual saat pandemi dengan aman, semoga bisa memberikan manfaat.

Copyright Javier Mini Blog 2020
Shale theme by Siteturner