Tips Tips Dalam Mempersiapkan Susunan Panitia Pernikahan

Tips Tips Dalam Mempersiapkan Susunan Panitia Pernikahan

Dalam mempersiapkan sebuah pernikahan tentu membutuhkan susunan panitia pernikahan, namun dalam menyusun persiapan pernikahan tentunya sangat banyak menguras banyak tenaga dan waktu. Oleh karena hal tersebut banyak orang berbondong bondong ingin membantu orang lain dalam menyusun kegiatan pernikahan yang lebih terkenalnya kita sebut Wedding Organizing. Dengan menyewa susunan penitia  pernikahan maka tidak diperlukan lagi panitia yang dibentuk di keluarga. Di wedding organizing semua sudah dipersiapkan mulai dari dekorasi, katering, musik pengiring hingga hal hal yang kecil sekalipun.

Meskipun dalam susunan acara pernikahan sudah dikerjakan oleh para ahli penata pernikahan, masih memerlukan beberapa anggota keluarga yang lain sebagai penanggung jawab atau koordinator yang bisa dipercaya dalam menjalankan tugasnya.

Dalam membuat susunan panitia pernikahan anggota keluarga diperlukan dalam proses pelaksanaan acara pernikahan, atau dalam membuat susunan kepanitiaan anggota keluarga bisa melibatkan hal hal yang penting saja, sehingga tidak semuanya dilibatkan dalam membantu persiapan pernikahan.  lalu seperti apa saja tips tips dalam menyusun kegiatan pernikahan.

Untuk tips yang pertama, susunlah ketua panitia persiapan pernikahan, hal ini supaya ada yang mengkoordinir sekaligus sebagai penanggungjawab kegiatan tersebut akan berlangsung.

Selanjutnya susunlah sekretaris panitia. Tujuan dengan adanya sekretaris adalah untuk mmencatat hal hal pokok dan penting secara detail terkait dengan keperluan yang dibutukan dalam pernikahan.

Bendahara, untuk ppanitia selanjutnya yaitu pembentukan bendahara. Bendahara disini sebagai penanggungjawab dalam mengalokasikan dana kegiatan untuk kegiatan pernikahan. seperti, dana akan dialokasikan untuk kegiatan apa saja misalnya dekorasi, katering maupun yang lainnya berkaitan dengan pernikahan.

Seksi penerima tamu, tentunya dalam kegiatan pernikahan tidak bisa lepas dari penerima tamu. Penerima tamu disini dikaitkan sebagai wadah dalam menyambut kedatangan tamu undangan pernikahan

Kemudian, adanya seksi keamanan demi terjaganya situasi dan kondisi yang bisa mengganggu proses jalanya kegiatan pernikahan.

Dan yang terakhir pembentukan seksi transportasi, seksi transportasi bertujuan untuk mengantar jemput mempelai wanita maupun lelaki untuk memasuki kegiatan pernikahan.

Demikianlah tips tips dalam menyusun susunan panitia pernikahan. semoga menginspirasi.