Waspada, 7 Makanan Ini Bisa Menjadi Penyebab Kista

Waspada, 7 Makanan Ini Bisa Menjadi Penyebab Kista

Sebenarnya kista memang ada di dalam setiap tubuh wanita. Hanya saja kista tersebut bisa hilang dengan sendirinya atau justru berkembang dan menyebabkan masalah pada sistem reproduksi. Namun tahukah Anda jika timbulkan kista juga bisa disebabkan karena makanan yang dikonsumsi. Nah berikut 6 makanan yang bisa menjadi penyebab kista pada wanita.

  1. Junk Food

Makanan cepat saji memang sangat penting untuk dihindari. Tak hanya dapat meningkatkan risiko obesitas, makanan cepat saji juga bisa meningkatkan risiko penyakit kista ovarium pada wanita. Tak hanya itu saja, makanan cepat saji juga bisa menyebabkan berbagai penyakit lainnya seperti jantung dan stroke. Jadi sebisa mungkin hindari makanan yang satu ini ya.

  1. Buah Durian

Meski memiliki rasa yang enak, namun bagi Anda para wanita sebaiknya hindari buah yang satu ini ya. Mengapa? Sebab durian juga bisa menjadi salah satu makanan penyebab kista. Terlebih lagi buah durian mampu merangsang pertumbuhan kista ovarium. Selain durian, buah lain seperti nangka, duku, dan nanas ternyata juga dapat memicu timbulnya kista.

  1. Makanan yang Digoreng dan Bakar

Makanan yang digoreng dan dibakar diyakini mampu memicu timbulnya kista ovarium. Asap dan minyak yang menempel pada makanan  tersebut menjadi salah satu penyebab utamanya. Jadi pastikan Anda mulai mengurangi untuk mengonsumsi makanan yang digoreng dan dibakar. Tak hanya itu saja, jenis makanan tersebut juga dapat meningkatkan risiko kanker.

  1. Makanan dalam Plastik

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika plastik mengandung banyak sekali bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh. Salah satunya adalah bisa menyebabkan timbulnya kista ovarium. Untuk itu agar terhindar dari penyakit kista ovarium, mulailah kurangi mengonsumsi makanan yang ada di dalam plastik.

  1. Minuman Bersoda

Minuman bersoda juga merupakan salah satu makanan yang wajib Anda hindari untuk mengurangi risiko terserang penyakit kista ovarium. Mengapa? Sebab kandungan gula yang terdapat pada minuman bersoda tak hanya akan dapat menyebabkan obesitas saja namun juga dapat memicu timbulnya kista ovarium.

  1. Seafood

 Seafood atau makanan laut tentunya merupakan salah satu jenis makanan yang memiliki banyak penggemar. Namun sayangnya jenis makanan yang satu ini cenderung memiliki kadar kolesterol yang tinggi sehingga mampu membahayakan kesehatan tubuh wanita. Salah satunya adalah memicu tumbuhnya kista ovarium pada rahim.

  1. Daging Merah

Meski rasanya enak, namun daging merah juga merupakan salah satu jenis makanan yang wajib Anda hindari. Mengapa? Sebab daging merah dapat memicu tumbuhnya kista ovarium pada wanita. Baik itu daging sapi, daging kerbau, ataupun daging kambing sebaiknya dihindari.

Penyakit kista ovarium memang sering kali dikaitkan dengan masalah kesuburan wanita yang berujung dengan sulit hamil. Untuk itu penting bagi Anda untuk melakukan upaya pencegahan sebelum terjadi. Nah di atas merupakan beberapa jenis makanan penyebab kista yang wajib Anda hindari.

Copyright Javier Mini Blog 2019
Shale theme by Siteturner